PERKUAT KINERJA TRIDARMA MELALUI KERJASAMA DENGAN AUSTRALIAN CENTER FOR ISLAMIC FINANCE ( AUSCIF)

Program Studi Manajemen Universitas Peradaban telah melakukan penandatanganan kerjasama dengan Australian Center for Islamic Finance ( AUSCIF) pada tanggal 23 Agustus 2023. Penandatangan kerjasama tersebut sekaligus dilaksanakan seminar internasional dan callpapper internasional sebagai bentuk implementasi kerjasama. Penandatanganan kerjasama tersebut dihadiri oleh Bapak Mukhroji S.E., M.M selaku dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis , Ibu Sarah Dien Hawa, S.E., M.Si selaku ketua program studi Manajemen, beberapa dosen dan mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam seminar dan callpapper internasional tersebut.

Puncak kegiatan ini adalah penandatanganan Nota Kesepahaman (MoA) antara Fakultas Ekonomika dan Bisnis dan Auscif. MoU ini mencakup kerjasama yang meluas di berbagai bidang, termasuk pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang merupakan tiga pilar tridarma perguruan tinggi di Indonesia. Penandatanganan MoA ini menjadi langkah penting dalam menggalang kerjasama yang efektif dan berkelanjutan antara kedua institusi serta menstimulasi peningkatan kinerja tridarma dosen dan mahasiswa.

Dalam penandatanganan MoA ini, kedua institusi berkomitmen untuk memperkuat kegiatan pengajaran dalam bentuk workshop dan kuliah umum. Hal ini akan memberikan peluang bagi mahasiswa Manajemen Universitas Peradaban untuk belajar dan berpartisipasi dalam bidang ekonomi islam, sehingga mereka dapat memperoleh pengalaman internasional yang berharga dan meningkatkan pemahaman lintas budaya.

Selain itu, kerjasama di bidang penelitian juga menjadi fokus utama dari MoA ini. Implementasi bidang penelitian dari kegiatan ini adalah adanya callpapaper internasional dimana keduanya menjadi presenter artikel dalam cara tersebut. Kedua institusi akan berkolaborasi dalam pelaksanaan proyek penelitian bersama. Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kualitas penelitian, berbagi sumber daya, dan menghasilkan penemuan-penemuan ilmiah yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Sarah Dien Hawa, S.E., Msi, mengungkapkan harapannya terhadap kerjasama ini. Ia berharap bahwa kerjasama antara Program Studi Manajemen Universitas Peradaban dan AUSCIF akan berjalan dengan efektif dan berkelanjutan, serta memberikan manfaat yang besar bagi kedua institusi. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi lintas batas negara dalam menghadapi tantangan global dan memperluas wawasan mahasiswa serta dosen.

Kunjungan ini menjadi tonggak penting dalam memperkuat kerjasama antara Program Studi Manajemen Universitas Peradaban dan AUSCIF. Kerjasama ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi kedua institusi dalam mengembangkan pengetahuan dan teknologi, meningkatkan kualitas pendidikan, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat. Dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang kuat, kerjasama ini memiliki potensi besar untuk menghasilkan inovasi dan kemajuan yang berkelanjutan.

C:\Users\Furqon\Downloads\WhatsApp Image 2024-07-16 at 23.08.42.jpeg